Kita Vesus Korupsi (KVK)

Posted by: Unknown Updated at : 23.43
Tags:
                         Tulisan ini terinspirasi dari seubah film KVK (Kita Versus Korupsi) apa? Kita VS Korupsi *biyar lebih dramat...

          Kita Versus Korupsi 

             Tulisan ini terinspirasi dari seubah film KVK (Kita Versus Korupsi) apa? Kita VS Korupsi *biyar lebih dramatis, memang dari judulnya saja sudah bisa ditebak apa tema pokok dari film yang disutradarai oleh empat pengarah.  Memang film ini merupakan kumpulan film pendek yang kemudian dijadikan ke bentuk movie.
Sebuah penyakit social dan hukum yang akhir-akhir ini mewabah dengan begitu hebatnya di kalangan masyarakat Indonesia. Namun ternyata korupsi tidak hanya dilakukan oleh pejabat-pejabat tinggi Negara, namun selalu ada dikeseharian kita. Jika kita lihat berita-berita di Televisi, tentu yang kita lihat adalah sm#sh, eh bukan pejabat yang menjadi tersangka. Namun yang begitu kecil hingga tak dapat disangka juga ada di keseharian kita jika kita dapat merasakannya.
           Semua berasal dari yang kecil. Begitupula kejahatan yang begitu popular di Negara ini, apabila anak masih kecil sudah berbohong kepada orang tuanya, bukan tidak mungkin ia akan menjadi koruptor di kemudian hari *waspadalah!
            Contoh nyata tindakan korupsi yang kita mudah kita temui yang dapat menjadi hal yang besar. Berawal dari seorang murid, ia meminta uang buku kepada orang tuanya dengan harga dua kali lipat dari harga sebenarnya. Begitu pula dengan gurunya yang bersekongkol dengan kepala sekolah untuk bersekongkol menaikkan harga bukunya. Keuntungannya pun sangat besar jika setiap buku dinaikkan Rp 5.000, jika jumlah murid 1000 ia akan memperoleh uaang sebesar 5 juta. Saya bukan mengajak anda berbisinis, hanya saja memperingatkan para pembaca.
              Jika dari hal sekecil itu saja kita sudah tidak juur, bagimana kedepannya? Mungkin dibenak kita, hal sekecil itu bukan termasuk korupsi uang rakyat, tapi termasuk iang orangtua. Tetapi hal seperti itu dapat menumbuhkan jiwa koruptor didalam diri kita. Hal itulah yang terlanjur dimiliki oleg Gayus dkk.
Mari kita mengurangi bahkan (jika bisa) menghilangkan bencana korupsi ini dari Negara kita

Quotes:
Semua berasal dari yang kecil
Sifat saat ini merupakan cerminan di masa mendatang

 Trailer KVK

Title : Kita Vesus Korupsi (KVK)
Description :                          Tulisan ini terinspirasi dari seubah film KVK (Kita Versus Korupsi) apa? Kita VS Korupsi *biyar lebih dramat...

4 komentar "Kita Vesus Korupsi (KVK)"

bagus :) contoh contohnya nyata :D semoga kitakita ga ketularan virus korupsi

Balas

maaf baru komen kang soalnya kemarin"sibuk"

Balas